Friday, January 31, 2020

Tantangan Gurusiana hari ke 3


Kesan Pertama
Tantangan hari ke – 3
#TantanganMenulis
Yuuuk lanjutkan tantangan hari ke – 3 nulis apa ya, semoga ada yang chat n menjadi bahan tulisan hari ini. Kita tungguuu …
Selama ini memang, saya kurang senang membaca, maka tidak bisa menulis itu sangat wajar, tapi dengan adanya Media Guru Indonesia, ternya tergerak juga untuk bisa menulis. Terlepas bisa atau tidak, berbobot atau tidak, bermakna atau zonk isinya, itu urusan nomer ke 2020. Yang penting dalam hati dan keinginanku, punya krentek atau niat untuk membaca  dan menulis.

Perburuan di mulai, mulai mantengin fb MGI, fb person, wa juga mbah google. Sasaran menuju ke perpustakaan kecilku di rumah, yang sebetulnya banyak buku-buku bermanfaat, tapi karena factor M, (malas, huus jangan keras-keras malu…), maka para buku jadi merana mereka, tak terjamah oleh sang empunya, apalagi mendapat belaian dan sentuhan mesra sang empunya buku. Sehingga wajah-wajah mereka menjadi buluk, tidak mulus. Bayangkan kalau tiap hari di belai, diajak ngobrol, pasti deh, buku-buku itu ceria, bening dan sang empunya juga pastinya tambah khasanah metafora dan hiperbolanya, untuk menambah cantik aksara-aksara yang terukir menjadi bait-bait kalimat bermakna, penuh diksi-diksi kata yang teruntai bak mutiara cinta mengalir dalam setiap sendi-sendi rinduku terhadapmu, oo bukuku.

Apa yang saya dapat di hari ke 3 ini, adalah sebuah kalimat indah, yaitu supaya kamu terkenal diantara temen-temenmu, yang terpenting adalah kesan pertama yang baik. Kira-kira para pembaca setuju nggak?. Kesan pertama seperti apa sih, yang bisa membuat orang terkesan?.
Kasih komentarnya ya, sebagai bahan tulisan untuk tantangan hari berikutnya, tolong ya kasih ide, untuk  Bu de. Pokoknya saya doakan,  yang komentar tentang tulisan ini, cakep, baik, dan di beri kemudahan untuk nulis, oke, are you ready?, wait.

No comments:

Post a Comment